Kericuhan di Konser Coldplay Akibat Permasalahan Tiket Gagal Di-Scan

Kericuhan di Konser Coldplay Akibat Permasalahan Tiket Gagal Di-Scan

Coldplay berhasil menggelar konser bertajuk ‘Music of The Spheres Tour’ di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/11/2023). Konser yang dimulai pada pukul 21.00 tersebut kiabarnya dihadiri sekitar 80.000 orang.

Sayangnya, di tengah keberhasilan konser tersebut, banyak penonton yang ricuh lantaran berusaha masuk meski tidak punya tiket. Dari pantauan di media sosial, beredar video-video kericuhan selama konser Coldplay.

Bukan hanya itu, banyak pemegang tiket asli yang tidak bisa masuk lantaran gagal di-scan. Alasannya, barcode yang ada di e-tiket sudah di-scan beberapa jam sebelumnya. Padahal, si penonton baru saja tiba di GBK. Hal ini seperti yang diungkapkan akun Twitter @edo____.

Yang makin membuat penonton mengamuk lantaran staf tidak bisa memberi solusi atas kejadian gagalnya scan barcode tersebut. Mereka juga tidak bisa dipertemukan dengan manajer ticketing atau yang berkuasa di bidang tersebut. Hal inilah yang nampaknya jadi penyebab banyak penonton yang menerobos masuk.

Permasalahan ticketing ini bukan hanya dialami oleh satu dua orang melainkan puluhan hingga ratusan. Tiket tidak bisa di-scan lantaran barcode di e-ticket sudah dipakai oleh orang lain.

Menurut beberapa saksi di media sosial, akhirnya penonton yang bermasalah dengan tiketnya bisa diperbolehkan masuk setelah memprotes kurang lebih selama empat jam. Hal ini pun diharapkan menjadi pembelajaran bagi pihak promotor.(ND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *