Nekat! Dua Bocah SD Motoran dari Madura ke Jakarta Demi Temui Kawan

Nekat! Dua Bocah SD Motoran dari Madura ke Jakarta Demi Temui Kawan

Viral di media sosial sepasang bocah SD asal Sampang, Madura, Jawa Timur, nekat naik motor pergi ke Jakarta hanya dengan modal Rp 105 ribu. Keduanya bahkan bisa lolos sampai ke wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dua bocah itu berusia 10 tahun dan 11 tahun. Mereka bertujuan ke Jakarta untuk menemui temannya. Mereka berangkat dari Madura pada Minggu (19/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Tengaran AKP Supeno mengatakan dua siswa SD dan MI berinisial SZ (11) dan DR (10) itu diamankan pada Senin (20/11) sekitar pukul 07.15 WIB. Keduanya tidak memakai helm.

“Saat personel Satlantas unit Tengaran bersama personel Polsek melaksanakan AG (ambang gangguan), mendapati dua orang anak di bawah umur mengendarai kendaraan roda dua tanpa menggunakan helm dan kelengkapan kendaraannya,” kata Suseno, Selasa (21/11/2023).

Dua anak tersebut berasal dari Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang, Madura. Mereka hanya bermodalkan Google Maps dan uang Rp 105 ribu. Untuk diketahui, perjalanan dari Sampang ke Semarang bisa menghabiskan waktu selama 10 jam karena melewati dua provinsi.

Mirisnya, motor yang dibawa dua bocah ini tidak dilengkapi surat resmi alias bodong. Rencana kepergiannya ke Jakarta terbilang mendadak, bahkan tanpa persiapan yang matang.

“Ya nggak bawa apa-apa, yang penting berangkat ke Jakarta,” ucap SZ santai saat ditemui di Polsek Pengarengan Sampang.

Sementara itu, uang Rp 105 ribu hasil pinjam dari temannya dan uang jajan dari pengasuh D.

“Rp 5.000 itu sisa uang jajan yang diberi Ibu (bibi yang mengasuhnya) Rp 20 ribu. Kalau Rp 100 ribu itu pinjam sama teman sebelum berangkat,” ucap D.

(Dindi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *