Kabar Bahagia! TikTok Shop Bakal Come Back dalam Waktu Dekat

Kabar Bahagia! TikTok Shop Bakal Come Back dalam Waktu Dekat

Pengguna sosial media TikTok boleh berbesar hati, pasalnya fitur TikTok Shop akan segera hadir kembali usai sempat dibekukan selama beberapa bulan belakangan. Menilik dari info terbaru yang diberikan oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, TikTok Shop sebelumnya dilarang beroperasi di Indonesia karena dinilai tidak mengantongi izin e-commerce.

“Sebelumnya mereka (TikTok) tidak patuh, mereka tidak memiliki izin e-commerce. Kini, TikTok tengah mengurusnya,” kata Jerry

Wamendag Jerry mengatakan, TikTok bisa melakukan kemitraan dengan perusahaan lokal asal sesuai dengan regulasi.

Pelarangan transaksi di TikTok Shop ini pun disebut-sebut jadi pukulan buat TikTok. Pasalnya platform ini telah mengguyurkan investasi miliaran dolar di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Sekadar informasi, perusahaan asal Tiongkok di bawah ByteDance ini diketahui memiliki 125 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia. TikTok pun kini mencari cara untuk mengubah basis pengguna yang besar ini jadi salah satu sumber pendapatan dari bisnis e-commerce.

Menyoal sedang mengurus perizinan e-commerce di Tanah Air, pihak TikTok belum memberikan komentar.

Namun, beberapa waktu lalu TikTok dikabarkan telah menjalin perbincangan dengan lima e-commerce besar di Indonesia untuk bisa bermitra, demi menghadirkan kembali TikTok Shop di tanah air.

(Dindi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *