Otto Hasibuan Susun Rencana Matang Sebelum Ajukan PK

Otto Hasibuan Susun Rencana Matang Sebelum Ajukan PK

Pada hari Jum’at (1/12) lalu, aliansi advokat pembela Jessica Wongso secara resmi telah melaporkan Edi Darmawan Salihin, ayah dari mendiang Mirna Salihin atas dugaan rekayasa rekaman CCTV. Sebelum laporan ini dibuat, pihak aliansi pembela Jessica Wongso telah terlebih dahulu melaporkan Hakim BG kepada Badan Pengawas Mahkamah Agung.

Otto Hasibuan sendiri mengaku bahwa laporan-laporan ini merupakan bagian dari serangkaian rencana yang telah dibuatnya guna menguatkan PK alias Peninjauan Kembali yang akan diajukannya Mahkamah Agung. Seperti diketahui, pihak Jessica Wongso memang telah menyuarakan niat mereka untuk mengajukan PK.
“Setelah laporan-laporan itu kita lakukan semuanya, ya kita baru PK gitu” ujar Otto Hasibuan kepada Cumicumi (2/12)

Lebih lanjut, Otto pun menjelaskan bahwa pengajuan PK ini akan dilakukan oleh pihak Jessica Wongso setelah terbongkarnya kejanggalan-kejanggalan di balik kasus ‘kopi sianida’ yang terjadi pada tahun 2016 silam.

“Kita lihat dulu situasinya, kita kan ingin membongkar kasus ini kan, setelah terbongkar baru kita buat PK-nya nanti” sambungnya

Padahal menurut Otto, bukti-bukti yang telah dikumpulkan oleh pihaknya telah mencukupi persyaratan PK. Namun, kali ini Otto berusaha agar berkas-berkas yang dilampirkannya dapat memperkuat klaim bahwa Jessica merupakan pihak tidak bersalah.

“Walaupun sesungguhnya teoritas hukum sekarang aja ajukan PK sih bisa saja. Tapi kan kita ingin lebih lengkap lagi, kita ingin lebih lengkap lagi” tutupnya (FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *