Cleopatra Djapri Eks JKT48 Klarifikasi Kontroversi Lowongan Kerja ART

Cleopatra Djapri Eks JKT48 Klarifikasi Kontroversi Lowongan Kerja ART

Nama Cleopatra Djapri mendadak menjadi perbincangan warganet usai pengumumannya tentang pencarian asisten rumah tangga atau ART viral. Bukan tanpa sebab, banyak yang memberikan kritikan pedas terhadap mantan anggota JKT48 tersebut.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan unggahan Cleopatra mencari ART yang mau digaji sebesar Rp1,7 juta namun tugasnya banyak. Sadar namanya menuai kritikan, Cleopatra Djapri pun langsung melakukan klarifikasi melalui sebuah video di kanal YouTube miliknya

Cleopatra Djapri mengakui jika unggahan lowongan ART itu memang ditulis di akun miliknya. Terkait tugas ART yang disebutkan dan besaran gaji yang dianggap kecil, wanita yang akrab disapa Cleo menjelaskan jika jumlah tersebut belum termasuk uang jajan serta bonus yang biasanya diberikannya.

“Jadi, mami (re: Cleopatra) mau bilang kalau gaji yang tertera di sini, Rp1,7 juta, belum termasuk dengan uang jajan atau bonus yang biasanya mami kasih kalau mami dapat kerjaan dan lagi pergi ke luar. Misalnya, pergi meninggalkan anak-anak, itu pasti akan mendapatkan uang jajan,” jelas Cleopatra.

“Jadi, uang Rp1,7 juta itu bukanlah uang bersih. Sudah begitu Rp1,7 juta ini sebenarnya juga akan naik setiap 6 bulan sekali,” sambungnya.

Wanita berusia 30 tahun ini juga sempat menjelaskan terkait tugas dalam mengasuh anak. Cleo menjelaskan jika tugas ART menjaga anak-anaknya tidak akan dilakukan selama 24 jam namun hanya saat dirinya sedang bekerja di luar rumah.

“Di sini juga kalian bilang, kalau gaji Rp1,7 juta tapi ngejagain anak. Ngejagain anak itu bukan yang setiap hari, bukan 24 jam, jadi pada saat mami kerja. Kerjaan mami enggak setiap hari, kalau pas ada job. Kalau enggak ada job, anak-anak sama mami,” kata Cleopatra Djapri.

“Misalnya mau pergi untuk kerja, jadi di situlah nitipin anak. Itu juga bukan tiga-tiganya dikasih. Karena masih ada keluarga, papa, mama, suami. Jadi, terkadang anak aku yang dua itu sama papa mama atau suami,” sambungnya. (ND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *