Campaign Terbaru Brand Zara Tuai Kecaman Hingga Ramai Diboikot

Campaign Terbaru Brand Zara Tuai Kecaman Hingga Ramai Diboikot

Netizen sosial media tengah dibuat geram oleh unggahan brand ternama Zara atas campaign terbarunya. Pada campaign koleksi terbaru mereka diduga bertema genosida di Palestina.

Akibatnya, netizen dari berbagai dunia memenuhi kolom komentar postingan yang diduga sindir pembantaian di Palestina menyerukan boikot dan cancel Zara.

Namun, beberapa postingan Zara yang kontroversial tersebut sudah tidak ditemukan di feed akun Instagram official mereka.

Semenjak isu genosida Palestina yang dilakukan Israel secara brutal tidak kunjung reda, netizen menyerukan protes dan boikot massal berbagai produk yang berafiliasi dengan zionis.

Zara menjadi salah satu brand fashion ternama yang gencar diserang isu boikot setelah dugaan dukungan mereka kepada Israel.

Dalam perilisan koleksi terbaru bertema Zara Atelier, Zara mengunggah beberapa postingan yang mempromosikan koleksi mereka.

Zara Atelier merupakan koleksi jaket terbaru Zara yang menggandeng Kristen McMenamy, sebagai modelnya.

Koleksi jaket Zara tersebut bukan inti masalahnya, melainkan latar dan konsep foto yang digunakan untuk memamerkan koleksi tersebutlah yang dianggap kontroversial.

Netizen menganggap konsep photoshoot Zara terinspirasi dari genosida di Palestina karena menggunakan latar serba putih, properti puing-puing reruntuhan dinding, hingga potongan mirip badan manusia yang terbungkus kain putih layaknya sebuah jasad.

(Dindi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *