TikTok Shop Resmi Dibuka Lagi Dikelola PT Tokopedia

TikTok Shop Resmi Dibuka Lagi Dikelola PT Tokopedia

Kabar bahagia untuk pengguna media sosial TikTok. Setelah berbulan-bulan harus menelan pil pahit lantaran TikTok shop berhenti beroperasi, kini para pengguna sosial media TikTok terutama yang aktif berbelanja melalui fitur TikTok Shop bisa kembali menikmati layanan tersebut.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan TikTok secara resmi mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku UMKM nasional.
Dalam keterangannya, Senin (11/12/2023) dijelaskan, sebagai bagian dari kemitraan strategis tersebut, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia. Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.
“TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia,” bunyi keterangan tersebut.

Melalui kesepakatan ini, TikTok dan GoTo dapat memperluas manfaat bagi pengguna serta pelaku UMKM Indonesia. Pertumbuhan bisnis Tokopedia setelah dikombinasikan dengan TikTok Shop Indonesia ini akan membawa keuntungan bagi GoTo, yang akan tetap menjadi mitra ekosistem bagi Tokopedia, termasuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan layanan keuangan digital melalui GoTo Financial dan on-demand services dari Gojek. GoTo juga akan menerima aliran pendapatan dari Tokopedia sejalan dengan skala dan pertumbuhan perusahaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *