Mobil Tabrak Kereta Cepat Whoosh 3 Orang Dinyatakan Meninggal

Mobil Tabrak Kereta Cepat Whoosh 3 Orang Dinyatakan Meninggal

Sebuah mobil minibus lepas kendali hingga tertabrak KA Feeder Whoosh di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang mobil dinyatakan meninggal dunia.

Mobil tersebut mengalami kerusakan parah usai tertabrak KA Feeder atau yang lebih dikenal dengan Kereta Cepat Whoosh.

Kecelakaan terjadi pada (14/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu mobil minibus bernopol D 1859 AJY melaju dari arah Ngamprah kea rah Cimareme. Mobil tak berhenti meskipun sudah ada relawan yang berusaha menghentikan laju mobil tersebut.

“Kereta datang dari arah Padalarang menuju Bandung, kemudian menabrak mobil yang melintasi perlintasan tanpa ada palaing pintu. Kendaraan terseret 500 meter,” kata Aldi Kapolres Cimahi.

Mobil minibus yang berisi enam orang tertabak KA Feeder Kereta Cepat Whoosh di perlintasan sebidang Kampung Sumur Bandung, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebanyak tiga orang dinyatakan meninggal.

“Betul ada kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia sebanyak 3 orang. Dan saat ini semua korban sudah dievakuasi oleh jajaran kepolisian,” kata Kepala Dinas Perhubungan KBB, Fauzan Azima.

Pihak KCIC meminta maaf dan melakukan penyesuaian jadwal penumpang KA Feeder.

“KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan 214 penumpang KA Feeder Kereta Cepat tujuan Padalarang yang perjalanannya terganggu akibat adanya mobil yang menabrak KA Feeder tujuan Bandung di petak jalan antara Padalarang dan Cimahi sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Corporate Secretary PT KCIC. 

(Dnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *