Baim Wong Doakan Penjaga Kambing yang Bunuh Pencuri Lalu Jadi Tersangka

Baim Wong Doakan Penjaga Kambing yang Bunuh Pencuri Lalu Jadi Tersangka

Penetapan Muhyani sebagai tersangka telah berhasil menggegerkan jagat media. Bagaimana tidak, aksi ini dilakukan oleh Muhyani sebagai bentuk bela diri karena korban tengah berusaha mencuri kambing yang dijaganya. 

Alhasil, warganet pun berbondong-bondong menyuarakan kekecewaan mereka atas langkah yang diambil pihak kepolisian. Tak hanya dari netizen, pemberitaan ini juga disorot oleh publik figur Tanah Air, salah satunya Baim Wong. Lewat unggahan media sosial terbarunya, bapak dua anak tersebut lantas menuliskan sebuah pesan pilu yang menggambarkan kekecewaannya.

“Saya hanyalah sebagian dari rakyat Indonesia, dan terkadang kepekaan atau empati akan datang secara ga disengaja dengan org yg saya peduli dan saya mencintai mereka” tulis Baim Wong dalam kolom caption (16/12)

Pesan tersebut kemudian dilanjutkan oleh Baim dengan sebuah pertanyaan mengenai perbedaan antara perbuatan yang benar dan yang salah. Tetapi baginya, kejadian nahas ini tidak akan terjadi apabila tidak ada tindak pencurian.

“Kejadian ini bisa terjadi dengan siapapun. Pertanyaannya, ketika ini terjadi pada saya, apa yg harus saya lakukan? Ini mengenai hidup dan mati, dan jg mengenai perbuatan salah dan benar. Kalau tidak ada pencurian, kejadian yg dilakukan Pak Muhyani tidak akan terjadi” sambungnya

Suami dari Paula Verhoeven tersebut lantas menutup pesan ini dengan sebuah doa yang dipanjatkannya agar Muhyani senantiasa mendapatkan limpahan kesabaran dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Ia pun berharap Muhyani segera mendapatkan keadilan.

“Doa saya untuk Pak Muhyani, semoga diberikan kesabaran, dan insyaallah semoga keadilan diberikan yg terbaik” tutupnya

Sebagai informasi, Muhyani kini telah dibebaskan dari status tersangka. Hal ini diambil oleh Kejati Banten setelah melakukan ekspose.

“Hasil ekspose, semua sepakat bahwa perkara atas nama Muhyani bin Subarta tidak layak untuk dilimpahkan ke pengadilan” ujar Kepala Kejati Banten, Didik Farkhan melalui pesan tertulis (15/12)

(FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *