Dituding Sogok Pesantren, Gus Miftah Naik Pitam

Dituding Sogok Pesantren, Gus Miftah Naik Pitam

Tokoh agama Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah kini tengah diterpa kabar tidak sedap. Pasalnya, telah beredar kabar miring yang menuding Gus Miftah telah memberikan uang suapan ke beberapa pondok pesantren untuk memilih pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Melihat beredarnya kabar tersebut, Gus Miftah pun naik pitam dan siap menempuh jalur hukum. Lewat unggahan media sosialnya, Gus Miftah pun telah memberikan peringatan ini kepada sebuah kanal Youtube yang menyebar berita miring berjudul ‘Miftah tertangkap basah. Diduga Mau Nyogok Ke Pesantren Agar Dukung’.

“Untuk anda akun yutube INDONESIAN* NEWS TV…. Fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas. Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya menempuh jalur hukum!!!” tulis Gus Miftah (20/12)

Tak hanya memberikan peringatan kepada kanal tersebut, Gus Miftah pun siap melaporkan akun manapun yang menyebarkan berita serupa.

“Untuk akun2 lainya yang menyebar luaskan kebohongan dan fitnah ini silahkan dihapus atau juga mau berurusan hukum dengan saya” sambungnya

Sontak, unggahan tersebut langsung memancing reaksi beragam dari warganet. Mulai dari dukungan terhadap rencana langkah hukum yang dilakukannya, hingga cibiran yang menyebut hal tersebut lumrah dalam politik.

“Itu resiko ikutan politik gus….mungkin lebih baik seorang ulama netral aja ,,ya’i…” tulis @sham

“Sikat Gus … Kesuwen… Laporkan semua. Biar dibui/denda yg menyebarkan fitnah. Ben kapok” timpal @cha***

“Gus, kalau sudah masuk politik mbog yaa jgn mudah bapeeeer. Kalo msh mudah bapeer, jgn masuk politik. Tinggal klarifikasi saja, selesai” cibir @noo***

(FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *