5 Lagu Natal yang Asik Didengar Selagi Libur Panjang

5 Lagu Natal yang Asik Didengar Selagi Libur Panjang

Bulan Desember menjadi bulan yang paling dinanti oleh umat Kristiani dan juga masyarakat luas. Pasalnya bulan Desember memiliki deretan tanggal merah dan sebagai bulan di penghujung tahun yang penuh dengan hiburan.

Saat Natal tiba, biasanya orang-orang akan mendengarkan lagu Natal dari para pesohor dunia. Berikut merupakan deretan lagu Natal yang asik didengar selagi menikmati libur panjang.

1.      Ariana Grande – Santa Tell Me

Salah satu lagu Natal pop terbaik sepanjang masa, dan terus memantapkan posisinya sebagai lagu Natal yang selalu masuk tangga lagu setiap tahun sejak dirilis pada tahun 2014. Musisi Amerika ternama di kalangan anak muda, Ariana Grande, mengatakan bahwa lagu ini adalah lagu Natal favoritnya dari semua lagu yang telah dia rekam sejauh ini.

2.      Mistletoe – Justin Bieber

Mistletoe merupakan salah satu lagu Natal dari Justin Bieber. Lagu tersebut ditulis oleh Bieber dan produsernya, Nasri Atweh dan Adam Messinger. Lagu ini dirilis pada 17 Oktober 2011, sebagai single utama dari album studio keduanya dan album Natal pertamanya, Under the Mistletoe(2011).

Diketahui, ini adalah lagu Natal yang secara sonik berasal dari genre pop dan RnB, ditambah dengan alunan halus musik reggae. Tak heran, mulai dari penggemar bahkan orang awam pun pasti sangat menikmati lagu ini karena keasyikan dari aransemen lagu ini. Selain itu, Mistletoe menetapkan rekor debut tertinggi untuk lagu Natal dalam sejarah Billboard Hot 100 ketika dirilis pada tahun 2011.

3.      All I Want For Christmas Is You – Mariah Carey

Lagu All I Want for Christmas Is You dari Mariah Carey tentu menjadi salah satu lagu Natal favorit. Saking banyaknya yang menyukai lagu ini, All I Want for Christmas Is You selalu berada di chart Billboard Hot 100 setiap memasuki Desember. Bahkan, sejak 2019, All I Want For Christmas Is You bertengger di puncak Billboard Hot 100. Ini hit ke-19 Mariah Carey yang meratui tangga lagu paling bergengsi sejagat itu. Diva kelahiran 27 Maret 1970 itu membeberkan asal-usul lagu yang dirilis pada tahun 1994 dan sampai saat ini masih mewarnai industri musik.

25 tahun setelah lagu dirilis, hampir tidak mungkin untuk melewati akhir tahun tanpa mendengar lagu ini diputar di radio, mall, atau restoran. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu Carey yang paling sukses secara komersial, bukan prestasi kecil bagi seseorang yang telah memiliki 19 hit Nomor 1 hingga saat ini.

4.      Santa Claus Is Coming To Town – Michael Buble

Lagu satu ini nampaknya juga tak boleh ketinggalan saat Natal. Santa Claus Is Coming To Town merupakan lagu Natal yang sukses dibawakan Jackson 5 yang rilis di tahun 1970. Lagu ini pun memiliki banyak versi, salah satunya saat dibawakan ulang oleh musisi, Michael Buble.

5.      Have Yourself a Merry Little Christmas

Nuansa Natal akan terasa begitu hangat dengan lagu legendaris ini. Have Yourself a Merry Little Christmas rilis di tahun 1944. Lagu ini pun berkisah tentang empat putri yang beranjak dewasa saat bersiap untuk pindah ke New York.

(Dnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *