Pengguna KRL Beri Karangan Bunga Peringati 100 Hari ‘Wafatnya’ Eskalator Stasiun Bekasi

Pengguna KRL Beri Karangan Bunga Peringati 100 Hari ‘Wafatnya’ Eskalator Stasiun Bekasi

Belakangan ini ramai di media sosial perihal peringatan yang digaungkan para pengguna KRL di stasiun Bekasi. Escalator turun di stasiun Bekasi disebut telah berbulan-bulan tidak berfungsi, bahkan perbaikan pun tak kunjung selesai.

Saking kesal dan lelah menunggu escalator segera dipulihkan, anker alias anak kereta pun membuat aksi simbolik ‘100 hari wafatnya escalator Stasiun Bekasi,

Acara simbolis yang digagas warga bernama Mega ini digelar pada Rabu 31 Januari malam. Mega yang aktif di media sosial X dengan akun @PernebangRoket itu dikenal lewat konsistensinya mengunggah foto eskalator rusak di Stasiun Bekasi ini sampai hari ke-100.

Layaknya memperingati 100 hari orang meninggal, Mega yang menginisiasi aksi tersebut membuat banyak orang ikut pada aksinya. Para anak kereta melakukan aksi tebar bunga pada replika makam yang terbuat dari kardus.

Ferdian Suryo, Kabalai Jakarta Direktorat Jenderal Perkeretaapian meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi karena kerusakan eskalator di Stasiun Bekasi.
“Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para penumpang KRL Commuterline akibat kendala yang terjadi pada fasilitas penunjang di Stasiun Bekasi,” ungkap Ferdian.

Dia menjelaskan di Stasiun Bekasi terdapat 12 unit eskalator yang disiapkan untuk menunjang pelayanan penumpang. Hingga saat ini, sedang dilaksanakan perbaikan pada 2 eskalator yang berada di sisi utara peron 3 dan 4 serta pintu keluar sisi utara, sementara unit eskalator lainnya beroperasi normal.

“Dapat kami sampaikan bahwa pengerjaan perbaikan pada eskalator tersebut mengalami kendala pada proses pengadaan dan produksi suku cadang yang perlu didatangkan dari luar negeri. Hal ini menyebabkan proses perbaikan tidak dapat dilakukan lebih cepat,” jelas Ferdian


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor#slotonline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *