Pink Beach Taman Nasional Komodo Masuk Daftar 20 Pantai Terbaik di Dunia

Pink Beach Taman Nasional Komodo Masuk Daftar 20 Pantai Terbaik di Dunia

Keindahan alam yang ada di Indonesia memang tak dapat lagi diragukan. Tersebar berbagai pantai dan gunung yang sarat akan keindahan. Salah satu pantai yang terletak di NTT berhasil mendunia hingga mendapatkan predikat pantai terbaik.

Menilik dari website Lonely Planet, Pink Beach atau pantai merah muda di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), masuk dalam daftar 20 pantai terbaik di dunia. Pantai kebanggaan Indonesia itu sejajar dengan pantai-pantai terkenal lainnya seperti Pantai Ipanema di Brasil, Pantai Punta Paloma di Spanyol hingga Pantai Radhanagar di India.

Lonely Planet menyebutkan Pink Beach memiliki keistimewaan dibanding pantai-pantai lain yang tersebar di seluruh dunia. Apalagi pantai dengan pasar kemerahan sangat jarang ditemukan.

“Warna khasnya berasal dari karang pipa organ berwarna merah tua yang telah terurai di lepas pantai selama berabad-abad. Tercampur dengan butiran pasir putih halus pantai ini menawarkan garis pantai yang lembut dan berwarna merah muda,” sebut┬áLonely Planet┬ádikutip dari situs resmi, Minggu (4/2/2024) ini.

Lonely Planet menyebutkan Pink Beach merupakan lokasi wisata yang sangat ideal untuk menghabiskan waktu di pinggir pantai dan snorkeling. Berbagai warung makan sederhana siap memanjakan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu berjemur atau duduk santai.

“Pantai ini memiliki banyak terumbu karang yang membuat ikan-ikan tropis berkumpul,” terang Lonely Planet.

Diketahui untuk mendapatkan daftar pantai terbaik di dunia, Lonely Planet mengerahkan seluruh editor mereka untuk langsung datang berkunjung. Total ada 100 pantai di dunia yang telah mereka datangi.

Diketahui daftar 20 pantai terbaik di dunia itu adalah Thes Pass (Australia), Ipanema (Brasil), Ao Maya (Thailand), Mnemba (Tanzania), Sarakiniko (Yunani), Chesterman (Kanada), Cabo San Juan (Kolombia), Anse Source d’Argent (Republik Seilensa), Playa Balandra (Meksiko), Punta Paloma (Spanyol), Punta Rata (Kroasia), West Beach (Skotlandia), Raudasandur (Islandia), Pink Beach (Indonesia), Duedodde (Denmark), Keem Bay (Irlandia), Ruby Beach (Amerika Serikat), Stanhope Beach (Kanada), Radhanagar (India), dan Pafico Beach (Filipina).


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor#slotonline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *